Monday, June 11, 2012

Cara untuk mendatangkan visitor ke blog anda (sambungan-2)

Pada artikel sebelumnya (Cara untuk mendatangkan visitor ke blog anda) telah saya sebutkan 4 cara untuk mendatangkan visitor atau menambahkan traffic ke blog kita. Di Artikel ini saya ingin tunjukkan 2 cara lagi.
Apa itu?
2 Cara yang saya baru lakukan adalah melalui submit link kita ke Web Direktori dan Aktif dalam komunitas atau forum. Menurut saya, fungsi utama kita submit artikel ke Sosial bookmarking dan Web Direktori adalah untuk mendapatkan backlink berkualitas dan juga meningkatkan kesempatan visibilitas (penampakan) artikel di Search Engine, hal ini dikarenakan sosial bookmarking dan web direktori memiliki pagerank dan alexa rank yang lumayan tinggi, sehingga mereka dapat lebih mudah dideteksi oleh Search Engine terutama Search Engine google.

Web Direktori :
Web Direktori merupakan suatu website direktori yang berfungsi untuk memuat semua blog maupun website (tentunya yang telah di submit ke web direktori tersebut) sesuai dengan niche (bidang)-nya. Jadi bagi siapa yang ingin mencari blog sesuai dengan bidangnya, dapat berkunjung ke Web Direktori tersebut. Selain membantu mempromosikan blog kita juga dapat menambahkan "backlink" untuk memperkuat Teknik SEO (Search Engine Optimization).
Berikut ini beberapa web direktori yang pernah saya submit :
1. rank.web.id (PR 4)
2. salvida.com (PR 4)
3. add.web.id (PR 1)
4. bloglog.com (PR 5)


Forum :
Forum merupakan tempat berkumpulnya para Netter yang ingin mencari solusi tentang permasalahan yang mereka hadapi maupun untuk sekedar curhat dan yang terpenting adalah juga merupakan pengunjung potensi blog kita. Beberapa forum diantaranya memperbolehkan kita memasukkan blog kita ke Forum mereka, ada juga yang memperbolehkan signature dengan link ke alamat blog kita dan juga membuat link langsung ke alamat blog kita. Tetapi kita harus hati-hati dalam mempergunakannya dan jangan hanya sekedar ingin "dapat" tapi tidak mau "memberi". Berikan solusi kepada yang memerlukannya atau memberikan konstribusi terhadap forum tersebut. Karena biasanya moderator dari Forum akan dapat melakukan "EDIT" maupun "DELETE" posting kita.
Sebaiknya ikuti Forum yang memiliki bidang yang sama dengan blog anda.
Contohnya :
blog Elektronik ya ikuti ke Forum yang berkaitan dengan topik Elektronik
blog tentang SEO ya ikuti ke Forum yang berkaitan dengan blogging.
Berikut ini beberapa Forum yang pernah saya ikuti :
1. forumkami.net (PR 2)
2. elektronikaonline.com (PR 1)
3. indoforum.org (PR 3)
4. indonesia-blogger.com (PR 5)
5. indonesiablogger.org (PR 1)

Saya akan berusaha update selalu daftar web direktori dan forum yang saya ikuti...
Semoga bermanfaat...

Selamat Mencoba...

EGPPTHHXXCH6

2 comments:

  1. nice info gan, membantu banget. mampir ke blog ane gan. www.wisatadiy.com dan www.mamiekinfo.com

    ReplyDelete